Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasca Gempa, Polda DIY Berikan Bantuan kepada Korban Terdampak di Wilayah Gunungkidul


Pasca Gempa 5,8 SR yang terjadi pada Senin malam 26 Agustus 2024, Polda D.I. Yogyakarta bersama Polres Gunungkidul menggelar aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan sosial bagi para korban bencana gempa bumi yang melanda wilayah Gunungkidul. 

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan material bangunan, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa, Rabu 28 Agustus 2024.

Dalam aksi sosial ini, Polda DIY dan Polres Gunungkidul bekerja sama dengan mahasiswa Universitas Gadjah Mada. 

Kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat proses penyaluran bantuan, serta memberikan pendampingan kepada warga yang terdampak bencana, baik dari segi kebutuhan pokok maupun perbaikan rumah yang rusak akibat gempa.

Hadir pada kegiatan ini Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Ariyanto, S.I.K.., MH., Wadir Resnarkoba AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K., Kapolres Gunungkidul, AKBP Ary Murtini, S.I.K., M.Si., serta Perwakilan Mahasiswa UGM.

Lurah Pacarejo Suhadi, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolda DIY dan seluruh pihak yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

"Perhatian yang begitu besar dari Polda DIY sangat kami rasakan. Kami mewakili warga yang terdampak mengucapkan banyak terima kasih," ujarnya.

Suhadi juga mengapresiasi kehadiran mahasiswa UGM yang turut serta dalam membantu warga, menunjukkan sinergitas yang baik antara Kepolisian, masyarakat dan akademisi.

Bantuan yang disalurkan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga Gunungkidul yang terdampak gempa bumi, serta memberikan harapan baru bagi mereka untuk bangkit kembali. 

Selain itu, kolaborasi dengan mahasiswa UGM diharapkan dapat menjadi contoh positif sinergi antara pihak kepolisian, akademisi, dan masyarakat.

Posting Komentar untuk "Pasca Gempa, Polda DIY Berikan Bantuan kepada Korban Terdampak di Wilayah Gunungkidul"