Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bakti Kemerdekaan, Polda DIY Berbagi Kebahagiaan Bersama 2.000 Masyarakat Gamping, Sleman


Polda DIY - Ribuan masyarakat berbondong-bondong menyerbu Lapangan Balecatur, Gamping, Sleman untuk meramaikan rangkaian "Bakti Kemerdekaan, Bhayangkara Untuk Negeri", Sabtu 17 Agustus 2024.

Pada kegiatan tersebut Polda DIY dan Polresta Sleman bersama-sama dengan masyarakat serta Karang Taruna Balecatur, menyediakan beberapa stand yakni Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, dan panggung hiburan Bakti Nada.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan sebanyak 2.000 orang menerima paket bantuan bahan pokok penting, 505 di antaranya mendapatkan pelayanan kesehatan gratis berupa pengecekan tensi, konsultasi dokter umum dan dokter gigi, serta pengecekan lab sederhana dan pemberian obat.

"Tidak hanya itu, kami juga memberikan alat bantu berupa kursi roda dan tongkat gratis khusus untuk masyarakat penyandang disabilitas," ungkap Kabid Humas.

Dalam rangkaian kegiatan ini, terdapat juga Operasi Katarak Gratis dan Operasi Bibir Sumbing gratis yang telah dilakukan oleh Polda DIY di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY beberapa waktu yang lalu.

"Untuk operasi sudah berlangsung kemarin Jumat, 16 Agustus 2024 dengan jumlah 5 orang mengikuti operasi katarak dan 2 orang mengikuti operasi bibir sumbing," bebernya.

Di samping stand Bakti Kesehatan, berdiri stand Bakti Sosial yang telah dipenuhi sebanyak 2.000 kantong sembako.

"Sembako-sembako ini kami sediakan untuk dibagikan ke masyarakat Balecatur yang membutuhkan," ujarnya.

Selain Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial, untuk meramaikan suasana perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 tersedia juga Bakti Nada dengan diisi penampilan dari Progo Band.

Bahkan di tengah lapangan diadakan juga berbagai perlombaan khas perayaan Hari Kemerdekaan seperti lomba makan kerupuk, tarik tambang, menggiring bola dengan terong, lomba balap karung dan lomba mewarnai untuk PAUD yang selenggarakan pemerintah desa setempat beserta karang taruna.

"Riuh ramai keseruan masyarakat dari anak-anak hingga orang tua pun terdengar saat satu persatu lomba berlangsung," tambahnya.

Tak kalah ramai dengan perlombaan, stand mainan anak gratis dipenuhi oleh anak-anak hingga ibu-ibu yang sangat antusias untuk mendapatkan mainan anak.

Lebih lanjut, Nugroho menjelaskan selain perayaan Hari Kemerdekaan oleh Polri bersama masyarakat, namun juga guna menyongsong Pilkada 2024.

"Menjelang Pilkada 2024, kami pun turut mengajak masyarakat Balecatur untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada aman, penak golek pangan," ajak Kabidhumas.

Dengan diadakannya acara ini, Kombes Nugroho berharap masyarakat dapat menikmati acara yang telah diadakan Polda DIY ini.

"Mari kita bersama-sama berbahagia terutama di momen Hari Kemerdekaan ini dan semoga acara ini bisa dinikmati sekaligus bermanfaat bagi masyarakat sekitar," tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K., M.Hum., M.S.M., yang didampingi Pejabat Utama Polda DIY, Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi, S.H., S.I.K., M.Si., dan Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Mohammad Zainollah, Hub. Int., M.M.

Posting Komentar untuk "Bakti Kemerdekaan, Polda DIY Berbagi Kebahagiaan Bersama 2.000 Masyarakat Gamping, Sleman"