Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Team URC Presisi Jogja Lakukan Patroli Preventif dan Pemeriksaan Terhadap Anak-anak Muda


Tim URC Presisi Jogja dipimpin Ipda Eko, melaksanakan patroli preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Yogyakarta pada dinihari, 5 Agustus 2023.

Dalam operasi tersebut, petugas URC Presisi Jogja memfokuskan perhatiannya pada kelompok anak-anak muda yang ditemukan nongkrong di pinggir jalan seputar Lapangan Mancasan, Wirobrajan. Dengan tegas, petugas melakukan pemeriksaan terhadap para remaja tersebut, serta melaksanakan penggeledahan sebagai langkah antisipatif terhadap gangguan kamtibmas dan potensi kejahatan seperti Curat, Curas, dan Curanmor.

Meskipun dilakukan penggeledahan secara seksama, petugas tidak menemukan adanya pelanggaran atau barang bukti seperti sajam, minuman keras, atau narkoba pada para remaja tersebut. Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman, petugas kemudian memberikan himbauan kepada para remaja untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Mengingat waktu sudah larut malam, langkah ini diambil sebagai tindakan pencegahan terhadap potensi kejahatan jalanan yang dapat terjadi.

Ipda Eko menjelaskan bahwa operasi patroli preventif ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Yogyakarta dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dia juga mengapresiasi kerjasama dari masyarakat dan mengingatkan pentingnya berperan aktif dalam menjaga lingkungan yang aman bagi semua warga. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Posting Komentar untuk "Team URC Presisi Jogja Lakukan Patroli Preventif dan Pemeriksaan Terhadap Anak-anak Muda"