Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Kraton dan SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta Bersihkan Alun-alun Kidul


Polsek Kraton melalui unit Binmas mengawal dan membantu kegiatan bersih-bersih sampah yang dilaksanakan oleh para siswa SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta, Selasa (1/8/2023).

Kegiatan bersih bersih ini dilakukan dalam rangka milad ke-65 SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta dan untuk mendukung kebersihan Alun-alun Kidul yang semakin dipenuhi sampah dampak ditutupnya TPA Piyungan Bantul.

Sampah yang berada di Alun-alun Kidul Yogyakarta menjadi target utama pembersihan. Ratusan murid langsung bergerak pagi ini didampingi para guru dan anggota polsek mengambili sampah yang berserakan di Alkid. Sampah kemudian dimasukan ke plastik dan dikumpulkan ke satu tempat.

Adapun anggota Polsek Kraton yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Panit Binmas Aiptu Galing, Aiptu Eko, Aiptu Setu dan Bripka Hendra, mereka membantu dan mengawal kegiatan bersih-bersih Alkid sebagai dukungan polri dalam menjaga kebersihan bersama.

Kapolsek Kraton Kompol Theresia D.A., M.Psi Psikolog mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sekolah terhadap kebersihan lingkungan. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan. Kita harus sadar bahwa kebersihan lingkungan itu penting untuk kesehatan kita, kata Kompol Theresia.

Kegiatan bersih-bersih Alkid ini berjalan lancar dan tertib. Sampah yang terkumpul kemudian diangkut oleh petugas kebersihan. (Humas Polsek Kraton)

Posting Komentar untuk "Polsek Kraton dan SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta Bersihkan Alun-alun Kidul"