Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wakili Polsek Mantrijeron, Pos Kamling RT 75 Dukuh Terima Tim Penilai Lomba


Mantrijeron - Siskamling ( Sitem Keamanan Lingkungan ) merupakan keamanan swakarsa dari masyarakat yang berlandaskan kegotong royongan sebagai sarana untuk menjaga keamanan lingkungan dan menjalin keakraban antar warga.

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2021 Sat Binmas Polresta Yogyakarta menggelar lomba pos kamling tingkat Polresta. 
Dalam penilaian tersebut setiap wilayah polsek ditunjuk 1 ( satu ) perwakilan pos kamling untuk di nilai.

Kanit Binmas Polsek Mantrijeron AKP Pujiman bersama Panit Binmas Aiptu Amin Basuki di dampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa gedongkiwo serta anggota Pos Kamling menerima kunjungan team penilai dari Sat Binmas Polresta Yogyakarta yang di Pimpin oleh Kanit Bintibmas Iptu Wagiyo  di Poskamling wilayah kampung Dukuh Rt.75 Rw.16 gedongkiwo sebagai pos kamling yang mewakili wilayah kemantren Mantrijeron. Rabu 02/06/2021 pukul 22.00 Wib.

Kepada awak pos kampling Iptu Wagiya berpesan agar menjaga kekompakan dan tetap melaksanakan ronda malam meskipun masih dalam situasi pandemi covid-19 demi menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan kita dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Dalam penilaian ini ada beberapa kriteria penilaian pos kampling di antaranya, letak pos kampling dan kondisi kelayakan, kebersihan dan kerapian pos kampling (meliputi adanya ruang jaga dan rest area), peralatan di pos kampling (antara lain kentongan, papan nama pos kampling, lampu emergency, kotak P3K, tali pengikat, tongkat, jam dinding, peta wilayah, jas hujan, pengeras suara, alat pemadam kebakaran, alat komunikasi HT/HP, daftar call center), kemudian kriteria perlengkapan perorangan petugas ronda dan keaktifan masyarakat dalam melaksanakan ronda malam.

Dari sambutan ketua Pos Kampling mengatakan, terima kasih atas kunjungan dari team penilai Sat Binmas Polresta Yogyakarta, apabila ada kekurangan dari kriteria diatas kedepannya akan kita lengkapi dan disamping kriteria tersebut untuk pos ronda kita sudah ada 6 ( enam ) CCTV yang di pasang di beberapa tempat strategis sehingga dapat mengcover wilayah RT lainnya dan ini akan membantu penyelidikan apabila terjadi tindak kejahatan.

Dalam keterangannya Kanit Binmas AKP Pujiman menambahkan, dengan adanya lomba pos kampling ini bertujuan agar masyarakat semakin aktif dalam melaksanakan tugas ronda malam guna menjaga situasi keamanan yang aman, nyaman dan kondusif.

" Kita tingkatkan kondusifitas keamanan dengan aktif melaksanakan Ronda malam di setiap wilayah," tegasnya.

Posting Komentar untuk "Wakili Polsek Mantrijeron, Pos Kamling RT 75 Dukuh Terima Tim Penilai Lomba"