Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan


Umbulharjo - Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat Bhabimkamtibmas kelurahan Semaki melaksanakan sambang warga Sanggrahan Semaki Umbulharjo, Jum'at (11/06/2021).

Aiptu Tri Widiatmoko juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warganya dengan selalu budayakan 5M untuk memutuskan mata rantai covid-19.

"Kami Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan sambang kepada warga dengan bertatap muka supaya dapat terjalin komunikasi dengan baik agar bisa menyerap informasi dan keluhan warga masyarakat setempat," ujar Tri Widiatmoko.

Tri Widiatmoko menjelaskan dalam kesempatan sambang tersebut juga menghimbau warganya untuk selalu bersama sama berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban supaya dapat tercipta situasi yang aman, nyaman serta damai di lingkungannya.

“Apalagi dalam masa pandemi Covid-19 ini agar warga masyarakat tetap dituntut untuk memperhatikan protokol kesehatan untuk kesehatan kita bersama serta mencegah penuralan Covid-19," lanjut himbaunya.

Menurut Kanit Binmas Polsek Umbulharjo Iptu Maslani saat dikonfirmasi hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar selalu mentaati protokol kesehatan supaya terhindar dari wabah covid-19 serta menjalin silaturahmi yang baik kepada warga.

“Sambang ini memang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Umbulharjo kepada warga, dengan memberikan himbauan-himbauan baik himbauan protokol kesehatan maupun himbauan kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif serta terhindar dari penularan Covid-19," ujar Maslani.

“Selain itu juga bisa menyaring informasi yang diberikan kepada warga berkaitan dengan kamtibmas diwilayah Umbulharjo," tutup Kanit Binmas.

Posting Komentar untuk "Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan"