Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambang Kampung dan Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Serahkan Masker untuk Warga


Umbulharjo - Bhabinkamtibmas Kelurahan Giwangan Aipda Basyori Anwar, SH bersama Forkopimca sambang kampung dan pos kamling di Rt 38 dan Rt 39, Malangan, Giwangan, Umbulharjo. Jum'at malam (18/06/2021). 

Kegiatan ini di hadiri oleh Mantri Pamong Praja, Ketua Jawatan keamanan ketertiban Umbulharjo, Puskesmas Umbulharjo, Kasi Trantib Kelurahan Giwangan, Pol PP Umbulharjo, Linmas kelurahan Giwangan, Ketua RW 13, Ketua Rt 38 dan 39 Malangan, Tomas dan Awak Poskamling Pos ronda Rt 38 dan 39, Malangan, Giwangan, Umbulharjo.

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya kepolisian dan Forkopimca untuk menjalin tali silaturahmi kepada warga masyarakat terutama dalam kegiatan pos kamling.

"Disamping itu juga, Kami melakukan kegiatan ini untuk saling tukar informasi terutama yang berkaitan keluhan warga masyarakat tentang kamtibmas dilingkungannya serta tidak lupa berikan himbauan untuk selalu patuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19". jelas Basyori.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda malam untuk menjaga lingkungan agar aman dan damai serta mengurangi tindakan kriminalitas terutama pada malam hingga dini hari. 

"Sebab, dengan kegiatan pos kamling ini, selain untuk meningkatkan keamanan, juga merupakan cara untuk bersilaturahmi dan berbagi informasi kamtibmas serta warga dapat partisipasi aktif demi mendukung terciptanya wilayah yang aman dan kondusif". imbuh Aipda Basyori.

Dalam kesempatan sambang kampung dan  poskamling ini, Aipda Basyori Anwar, SH dan Forkompinca mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah membantu keamanan masyarakat dengan secara aktif melaksanakan ronda malam. 

"Diharapkan kegiatan ronda malam di pos kamling tetap berjalan secara rutin agar lingkungan kita semakin aman dan terhindar dari kriminalitas". ujar Basyori.

Dan diakhir kegiatan sambang kampung dan pos kamling ini Bhabinkamtibmas kelurahan Giwangan Aipda Basyori Anwar, SH dan Forkopimca memberikan sarana kontak untuk operasional pos kamling berupa tikar, senter dan masker.

Posting Komentar untuk "Sambang Kampung dan Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Serahkan Masker untuk Warga"